SEAN ADALAH 'BEAUTIFUL BOY' BAGI JOHN


Sebelum kematian tragis menjemputnya, Lennon sempat melakukan wawancara dengan radio San Fransisco dan mengatakan “hidup saya kini hanya untuk Sean. Itulah alasan saya senang diam di rumah, berbeda dengan Yoko yang sibuk berbisnis, rasanya pekerjaan ini tak bakal selesai, meski saya mati dan dikuburkan nanti. Saya berharap ini terjadi nanti, masih lama sekali.” 

John bahkan herus bekerja sembunyi-sembunyi di kamarnya saat mulai aktif lagi melakukan rekaman untuk album “Shaved Fish” pada 1980. 

Sampai akhirnya, Sean menyadari kesibukan Lennon tersebut sehingga mengatakan, “Saya hanya mau seorang ayah. Ayah jangan bekerja terus.” 

Lagu “Beautiful Boy (Darling Boy)” yang dirilis 11 April 1981 berisi lirik tentang kecintaannya pada Sean. 

Kesan itu terasa sangat kuat pada bait, “Close your eyes, have no fear, the monster’s gone, he’s on the run, and your daddy’s here” (Tutup matamu, jangan takut monster itu sudah pergi, dia berlari, dan ayahmu ada di sini). 

Di akhir lagu, terdengar bisikan John mengucapkan “Good night, Sean. See you in the morning. Right again.” 

Hubungan John Lennon dengan anak keduanya itu sangat dekat dan baik. Jika melihat Sean seperti kita melihat John Lennon. John bahkan pernah menyatakan mereka seperti anak kembar, bahkan tanggal lahir mereka pun sama. 

Foto:
John Lennon memperlihatkan mixing table di the Hit Factory in New York kepada Sean Lennin 1980. Photo by Bob Gruen. 

Komentar